Alasan Memilih Besi Sebagai Pagar Rumah

Alasan Memilih Besi Sebagai Pagar Rumah

Sudah menjadi hal yang umum apabila material besi dianggap memiliki tingkat ketahanan yang lebih lama, namun hemat dalam segi biaya karena tidak terlalu dekoratif. Akhir-akhir ini besi telah banyak diaplikasikan pada berbagai desain pagar rumah kontemporer sebagai salah satu dari struktur dan ornamennya. Material besi diyakini sebagai elemen yang cukup sempurna dalam pengaplikasian gaya desain rumah modern. Sebab penampakannya yang berupa sederhana namun tetap bersih. Bahkan ada juga yang berpendapat bahwa warna karat pada pagar besi rumah dapat menghadirkan nuansa alami. 

Lantas Apakah Anda masih ragu untuk memilih material dari besi untuk komponen pagar luar rumah? Jika demikian, maka ada baiknya jika anda membaca ulasan kelebihan pagar besi berikut ini sehingga Anda akan lebih memahami bagaimana pengaplikasiannya. 

Memiliki Tingkat Ketahanan Tinggi 

Seiring perjalanan waktu yang cukup lama, nyatanya pagar besi mampu bertahan dan bisa difungsikan secara normal. Meskipun terdapat sedikit perkaratan. Disamping itu, anda bisa juga merubah tampilan warna atau karakter dari material pagar besi demi menghadirkan sebuah sentuhan modern. Sehingga penerapan dari pagar besi sebagai komponen halaman depan rumah sangatlah cocok bagi Anda yang ingin mengejar tren terbaru secara rutin. 

Tahan Cuaca 

Material pagar besi yang kokoh menjadikannya lebih kuat meskipun diterjang oleh berbagai cuaca dalam setahun yang silih berganti. Tidak peduli cuaca panas atau musim penghujan, pagar besi tetap berdiri kokoh selama komponen tersebut diberi lapisan cat anti karat yang berkualitas. Hal inilah yang nantinya akan memudahkan anda dalam melakukan pemeliharaan pagar besi, karena tidak perlu menggantinya dengan pagar besi lainnya. 

Baca juga: Inspirasi Desain Tangga Besi untuk Hunian Idaman

Bersifat Serbaguna 

Pagar besi sangat cocok untuk ditempatkan pada beragam gaya arsitektur dan landscape yang berbeda. Sehingga wajar apabila pagar ini disebut juga sebagai pagar besi yang serbaguna. Anda dapat mengaplikasikan pagar besi pada desain rumah klasik, kontemporer maupun minimalis. Dengan demikian, anda tidak perlu lagi bingung dalam menentukan jenis material pagar manakah yang cocok.

Tahan Terhadap Hama 

Apabila anda pernah bermasalah dengan hama yang dapat merusak kualitas pagar di masa lampau, maka saat ini anda bisa beralih menggunakan pagar besi yang bersifat kebal terhadap hama. Berbekal desain pagar besi yang menarik, maka anda dapat menghasilkan suatu komponen halaman depan rumah yang tidak hanya mencegah maling masuk ke dalam rumah, namun penampilannya yang juga lebih estetik. 

Keamanan Tingkat Tinggi 

Tidak dapat dipungkiri jika bahan pagar besi sangat sulit untuk dirusak, namun dalam mendesainnya sangatlah mudah terutama dalam meningkatkan keamanan. Anda dapat menambahkan besi runcing di bagian atasnya untuk mencegah orang yang tidak bertanggung jawab memanjat dan memasuki rumah tanpa sepengetahuan pemiliknya. Bahkan saat ini sudut tajam yang terletak pada atas pagar tersebut saat menjadi nilai estetika tersendiri karena bisa dibentuk sesuai dengan konsep eksterior yang ada.