Tips Memilih Bengkel Las Profesional dan Berpengalaman

Tips Memilih Bengkel Las Profesional dan Berpengalaman

Dalam memilih bengkel las untuk pengelasan beberapa elemen pada rumah tentu tidak dapat dilakukan secara sembarangan, anda harus mengetahui terlebih dahulu seberapa jauh pengalamannya dalam menghadirkan produk-produk hasil pengelasan kanopi, teralis, pagar, railing tangga dan sebagainya. Khususnya bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan jasa bengkel las online. Hal ini dikarenakan Anda belum mengetahui sudah berapa jauhkah profesionalitasnya. Namun dalam artikel ini Anda tak perlu khawatir, sebab kami telah menyediakannya secara lebih lengkap dan rinci. Berikut diantaranya. 

Pilihlah Bengkel Las yang Telah Lama Berdiri dan Banyak Jam Terbang

Bengkel las yang telah lama didirikan, biasanya memiliki hasil pekerjaan yang lebih bagus jika dibandingkan dengan bengkel las yang masih baru. Meskipun hal tersebut tidak menjamin 100%, akan tetapi anda dapat melihat berapa jam terbang yang dihasilkan dalam melakukan pengelasan. Apabila hasil pengelasannya jelek, maka sudah pasti jika bengkel las tersebut sudah gulung tikar sejak dulu. 

Untuk mengetahui apakah bengkel las tersebut benar-benar sudah berpengalaman dan berdiri lama, anda dapat mengunjungi halaman testimoninya yang tersedia biasanya dalam situs resmi. Dari halaman tersebut anda akan mengetahui apakah bengkel las yang akan anda gunakan ini apakah telah memberikan kualitas terbaik. Jika banyak testimoni positif, artinya produk pengelasan yang dihasilkan juga baik. Begitu pula sebaliknya. 

Pilihlah Bengkel Las yang Menawarkan Harga dan Spesifikasi Lebih Rinci 

Perlu Anda ketahui, biasanya 1 item dalam produk jasa las semisal kanopi dan pagar memiliki harga yang bervariasi sebagaimana spesifikasi material bahan yang diaplikasikan. Faktor yang yang menentukan harga produk pengelasan tersebut antara lain: 

  • Jenis bahan rangka yang diaplikasikan. Contohnya: Pipa gas, galvanis, besi hollow, pipa air, stainless steel, eser, galvalum, baja dan masih banyak lagi. 
  • Ukuran serta ketebalan material bahan pengelasan yang diaplikasikan. Apabila semakin besar dan tebal suatu bahan maka harganya tentu saja akan jauh lebih tinggi. Begitu pula sebaliknya. 
  • Pada kanopi biasanya komposisi atap juga turut mempengaruhi penawaran harga. Misalnya, memilih pembuatan kanopi yang menggunakan bahan polikarbonat (twinlite), UPVC (rooftop, alderon), awning, galvalum (baja ringan) atau lain sebagainya.
  • Model yang sesuai dengan selera. Apabila suatu model kanopi, teralis, pagar, railing tangga atau tangga putar pesan semakin rumit, maka harganya menjadi lebih tinggi. Begitu pula sebaliknya. 

Kami sebagai bengkel las yang bertanggung jawab tentu saja akan memberi jalan alternatif dalam memilih harga dan spesifikasi produk las secara gamblang sebelum konsumen melakukan pemesanan. Adapun kelebihan dan kekurangan dari masing-masing bahan material las juga Kakak disebutkan di awal. 

Buatlah Pesanan Secara Bertahap 

Tips yang satu ini sangat cocok digunakan pada rumah yang yang membutuhkan lebih dari satu produk jasa las. Contoh, anda membutuhkan pengelasan pada kanopi, teralis, pagar, tower air, tangga putar, balkon dan masih banyak lagi. Maka tidak ada salahnya jika anda menggunakan jasa bengkel las untuk satu item terlebih dahulu, hindari untuk semuanya sekaligus. Salah satu contohnya pertama-tama adalah menggunakan jasa bengkel las untuk pengelasan tower tandon air yang letaknya di belakang. Apabila anda merasa puas dengan hasil pekerjaan pertama, maka tidak ada salahnya jika anda menggunakan jasa bengkel las kembali untuk yang kedua kalinya. Namun jika ternyata hasil cenderung mengecewakan, maka carilah bengkel las lainnya. 

Hindari Kesalahpahaman 

Salah satu tips yang sangat penting adalah Anda harus sebisa mungkin menghindari kesalahpahaman dengan pihak penyedia jasa bengkel las. Hal yang harus anda lakukan adalah pastikan pihak bengkel las melakukan survei terhadap tempat pemasangan. Tujuannya adalah untuk menyamakan persepsi antara apa yang diamati dan diketahui oleh pihak bengkel sesuai dengan yang anda inginkan, tak terkecuali dengan detail posisi instalasi. Apabila rumah yang Anda bangun belum selesai 100%, maka diperlukan koordinasi dengan tukang bangunan atau pemborong. 

Itulah ulasan seputar bagaimana cara memilih bengkel las yang baik untuk bangunan anda. Sehingga anda akan lebih terhindar dari potensi kerugian yang tidak diinginkan. Adapun kami juga merekomendasikan anda untuk mempercayakan proses pengelasan pada kami yaitu di Bengkel-Las.co.id!