3 Bahan Teralis Jendela Las yang Umum di Pasaran

3 Bahan Teralis Jendela Las yang Umum di Pasaran

Jendela adalah satu dari sekian aspek yang penting dalam pembelian maupun pembangunan suatu rumah. Sebab, dengan menggunakan jendela maka cahaya dan sirkulasi udara pada rumah juga akan selalu diperbarui setiap saat. Keberadaan jendela juga dapat menghadirkan suatu tampilan elemen yang dapat memungkinkan anda untuk melihat luar rumah tanpa harus membuka pintu. Tanpa menggunakan jendela, tentu saja suatu rumah akan menjadi gelap dan pengap tanpa hadirnya lampu. 

Seperti kita ketahui bahwa jendela rumah ini telah dilengkapi dengan elemen teralis. Tidak sekedar sebagai pelindung rumah dari adanya orang yang tidak bertanggung jawab, namun teralis juga mampu menjadi pertimbangan dalam pembelian rumah karena mampu menciptakan nuansa unik yang menambah keindahan hunian. Bagi Anda yang saat ini sedang akan berencana untuk memasang teralis untuk jendela rumah, di bawah ini sejumlah varian bahan dari teralis jendela yang bisa anda gunakan. 

Teralis Jendela Bahan Besi 

Besi merupakan satu dari sekian bahan yang paling banyak diaplikasikan dalam pembuatan teralis karena memiliki karakteristik yang tidak sulit untuk ditempa atau dibentuk dalam suhu yang sangat panas. Inilah yang menjadi alasan mengapa hampir di beberapa rumah menggunakan teralis besi. Tidak hanya ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau, namun teralis besi juga memiliki tingkat kekuatan yang unggul. Dengan begitu anda tidak perlu melakukan pergantian elemen secara rutin, kecuali apabila anda ingin mengganti tampilan motif pada teralis jendela. 

Baca juga: Pengertian Stainless Steel

Teralis Jendela Bahan Aluminium 

Aluminium juga menjadi satu dari sekian material teralis jendela yang juga mudah untuk dibentuk, semenjak itulah bahan yang satu ini banyak digunakan sebagai alternatif pengganti material yang lain. Tidak hanya bisa diatur berdasarkan ukuran dan bentuk jendela, teralis aluminium juga dipasang dengan harga murah di pasaran jika dibandingkan dengan material kayu, baja dan besi. Bahkan pemeliharaannya pun tergolong lebih mudah dan tidak memerlukan banyak biaya. 

Teralis Jendela Bahan Baja 

Tidak hanya bahan aluminium dan besi, teralis dengan bahan baja mungkin bisa anda jadikan sebagai pertimbangan dari kedua bahan sebelumnya. Secara umum, teralis yang terbuat dari bahan ini diproduksi dalam bentuk kisi-kisi, meski begitu anda tetap bisa menentukan modelnya yang sejalan dengan bentuk jendela rumah. Jika dibandingkan dengan besi, maka penerapan teralis jendela baja jauh lebih kuat dan lebih tahan lama. Sehingga tak heran jika sebagian orang malah cenderung menggunakan teralis jendela baja dibandingkan dengan teralis jendela besi.