3 Model Teralis Paling Laris di Pasaran

3 Model Teralis Paling Laris di Pasaran

Keamanan rumah satu dari sekian hal yang patut diutamakan dalam membangun sebuah hunian. Apabila keamanan rumah telah memiliki kualitas yang baik, maka anda dapat beristirahat dengan tenang dan nyaman di rumah. Beragam usaha pun gencar dilakukan demi menaikkan tingkat keamanan rumah sehingga mampu meminimalisir potensi kemungkinan yang buruk, salah satunya adalah kemalingan. Untuk itu, tidak ada salahnya jika anda mencoba melakukan pemasangan teralis pada jendela serta pintu rumah. 

Instalasi teralis pada pintu maupun jendela akan menjadi solusi yang sangat tepat dalam menghentikan laju usaha maling untuk masuk pada rumah. Karena kaca pintu atau jendela dipecahkan, teralis tetap saja berdiri kokoh dan sulit untuk dibobol oleh maling. 

Seiring berjalannya waktu, penggunaan komponen teralis jendela dan pintu banyak diaplikasikan pada berbagai rumah. Bahkan varian material teralis juga semakin beraneka ragam. Misalnya adalah teralis yang terbuat dari aluminium, besi atau baja. Tidak hanya sampai disitu, pemilik rumah sudah dapat memilih aneka desain teralis jendela atau pintu yang sesuai dengan konsep eksterior atau interior rumah mereka. Lantas apa sajakah desain teralis jendela atau pintu tersebut? Berikut ulasannya. 

Teralis Jendela Palang Atau Silang 

Keamanan atau tidaknya model teralis pada rumah Anda dapat diamati dari berapa jarak antara batasan teralis apabila dijangkau dari luar. Jika Anda memilih model teralis jendela yang menyilang, maka bisa jadi hal tersebut merupakan solusi. Sebab teralis model menyilang hanya menyisakan ruang sempit untuk dijangkau oleh tangan. Secara sempit ruang antar batasan teralis inilah yang menjadikan paling sulit untuk membobol jendela atau pintu. 

Teralis jendela silang atau palang diyakini oleh para arsitektur mampu menguatkan struktur teralisnya sendiri. Usut punya usut, tak lain ini dikarenakan garis teralis yang saling menumpu dan menghasilkan kekuatan ekstra. Disamping itu, model teralis ini sangat cocok apabila digunakan pada berbagai desain interior rumah. Tak terkecuali pula pada desain rumah minimalis. 

Teralis Jendela Minimalis Horizontal 

Model teralis semacam ini tentu akan membuat maling merasa enggan untuk membobol bagian kaca atau jendela rumah anda. Sebab rata-rata model teralis jendela horizontal terbuat dari material baja yang sangat kuat. Adapun model teralis ini juga menjadikan jarak jangkauan tangan menuju ke dalam rumah menjadi sulit. 

Kami menghimbau anda untuk mengamati jarak antar batas antara garis horizontal satu sama lain. Jarak yang paling ideal antar garis teralis yaitu tidak melebihi 20 cm. Jika jarak antar garis horizontal pada teralis semakin sempit, maka bisa dikatakan akan semakin sulit dibobol atau dilewati oleh maling. 

Model Teralis Pintu Vertikal Tipis 

Apabila anda melihat secara sekilas, model teralis semacam ini sepertinya tidak ada yang spesial. Namun jangan salah, walau model teralis pintu vertikal nampak seperti memberikan ruang gerak bagi maling untuk mencari pintu menggunakan tangannya, tetap saja maling akan merasa kesulitan. Hal yang kamu lakukan adalah cukup menentukan jarak antar garis vertikal sedekat mungkin, dengan begitu maka tangan orang yang tidak bertanggung jawab pertanyaan sulit untuk menembusnya. 

Anda dapat memilih teralis pintu vertikal tipis yang jarak antar garisnya bahkan selebar telunjuk. Model teralis semacam ini sangat recommended untuk terpasang pada pintu 1yang di dalam ruangan terdapat barang-barang atau penting lainnya. Selain dapat meningkatkan keamanan, ternyata model teralis pintu vertikal mampu menghasilkan nuansa keindahan yang unik. Untuk itu, tidak ada salahnya jika anda menambahkan gorden atau tirai pada pintu kaca. 

Baca juga: Mengapa Harus Pilih Kanopi Baja Ringan Sebagai Teras Rumah?

Model Teralis Jendela Campuran 

Faktor keindahan bisa jadi anda gunakan sebagai satu dari sekian pertimbangan dalam menentukan pembelian teralis pintu atau jendela. Sebagaimana kita tahu bahwa teralis juga berfungsi sebagai pengaman rumah dari tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Salah satu pilihan model teralis tersebut bisa anda temukan pada teralis model campuran. Model teralis yang satu ini mampu memadukan garis horizontal serta vertikal dalam satu komponen. Dalam penerapannya, model teralis semacam ini telah banyak diaplikasikan pagar rumah bergaya kontemporer maupun minimalis. 

Itulah ulasan seputar model-model teralis yang bisa anda pilih apabila sedang membutuhkan referensi sebelum melakukan pembelian. Pastikan anda memilih model teralis yang tidak hanya unggul dari segi keindahan, akan tetapi dari segi keamanannya, yaitu jarak antara teralis dalam ruang sempit.